Sunday, August 2, 2015

Harga Mesin Ayakan Pasir Terbaru 2015

Tak bisa dipungkiri, dewasa ini fungsi dari mesin ayakan pasir sangat vital bagi keberlangsungan industri material berat dan pertambangan, terlihat dari fakta bahwa di pasaran, permintaan mesin ayakan pasir ini meningkat dari waktu ke waktu.

Mesin ayakan pasir ini berfungsi untuk memisahkan antara material di dalam pasir. Saat bekerja, mesin ini memisahkan material dalam ukuran split (kerikil) & koral dengan material yang berukuran sangat kecil, seperti abu materi dan pasir halus.

Jenis dan harga mesin ayakan pasir
ini pun beraneka ragam tergantung spesifikasi, tipe, merek, fungsi, serta kualitas dari mesin itu sendiri. Pilihan pabrikan mesin pun melimpah, mulai dari produsen lokal Indonesia maupun mesin pengayak pasir hasil manufaktur luar negeri.

Sebagai referensi, berikut ini beberapa jenis dan harga mesin ayakan pasir yang tersedia di pasaran saat ini yang saya sadur langsung dari http://www.dokterbisnis.net :

  • Mesin ayakan pasir dari CV Bon Davas
Mesin hasil manufaktur industry dari usaha yang berlokasi di Tulung Agung Jawa Timur ini memiliki spesifikasi rangka dudukan canal U-50 dan siku 50 dengan rangka screen pipa kotak tebal sekitar 1,6 mm. Menggunakan motor penggerak 1 PK Single phase dan gear box MSA 60. Mesin pengayak pasir ini memiliki kapasitas 30 – 40 m3/ hari. Harga mesin ayakan pasir yang memiliki panjang sekitar 2 m ini di pasaran sekitar Rp 11 juta.

  • Mesin ayakan pasir dari Supersonic Machinary
Pabrikan Supersonic Machinary yang berlokasi di Malang ini, menciptakan mesin ayakan pasir yang berbeda. Secara khusus pabrikan ini menggunakan pendekatan dari sisi kebutuhan industri genteng, beton dan paving. Ini berkaitan dengan latar belakang pabrikan sebagai produsen genteng, beton  dan paving. Spesifikasi dari mesin ayakan pasir ini adalah kapasitas setara dengankebutuhan produksi  5 unit mesin genteng, dengan bidang ayakan 60 x 100 cm. Dinamo 1.5 HP dengan kebutuhan listrik 3 phase 1.2 kw. Harga mesin ayakan pasir ini sekitar Rp 15 juta.

  • Mesin ayakan pasir dari Xinxiang Hengyu Mechanical
Mesin ini cukup unik karena proses penyaringan menggunakan mesin berputar secara horizontal. Memiliki kebutuhan listrik hingga 415 v/ 0.75 kW, berukuran diameter sekitar 1m dan sudah bersertifikasi ISO. Soal harga mesin ini cukup tinggi sekitar Rp 60 juta.

  • Mesin ayakan pasir dari Zhengzhou Ailence Machinary
Yang menonjol dari mesin ayakan pasir ini adalah dua tabung yang berada pada sisi bawah ruang pengayakan. Mesin ini akan menyaring dua kategori material dan memisahkannya dalam dua tabung. Kapasitas mesin ini cukup besar sekitar 4 -5 ton/ jam. Hanya memakai listrik maksimal 380v/ 2.2kW. Ukurannya cukup besar dengan panjang sekitar 2 .5 meter. Harga mesin ayakan pasir ini di pasaran sekitar Rp 32 juta.

  • Mesin ayakan pasir dari Henan Zhongcheng Machinary
Mesin ayakan ini tampil dengan desain tiga susun penyaringan dengan perbedaan tingkat kepadatan jala saring. Cara ini akan memberikan Anda hasil pasir yang sangat halus dan bersih dari residu. Kapasitas sangat besar mencapai maksimal 180 ton perjam dengan kebutuhan listrik maksimal 37 kW. Produk ini memiliki beberapa type ukuran dari skala kecil hingga skala giant. Harga di pasaran mencapai angka Rp 40 juta hingga Rp 90 juta per itemnya, sesuai dengan ukuran mesin ayakan pasir.

Berikut ini contoh gambar mesin pengayak pasir :





 

Sedangkan di bawah ini adalah video cara kerja mesin ayakan pasir :


Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment